Fast Response : 
Teguh 
WA/CALL 0858 8360 0105 / 0813 1645 8884

Tips berwisata ke pulau pramuka

Posted by boostweb on 10:52 PM
Pernah dengar pulau tidung, pesona kepulauan seribu. Coba geser sedikit, menuju pulau pramuka yang tak kalah elok rupawan. Kali ini kita akan membahas pulau pramuka, sebuah pulau yang masih menjadi bagian kepulauan seribu. Kepulauan seribu menjadi tujuan destinasi wisata banyak orang terutama kaum masyarakat modern yang tinggal di ibukota. Jakarta yang memang kota metropolitan menuntut manusia yang hidup didalamnya terus terhimpit dengan jam kerja yang tak ada habisnya. Hal tersebut memicu timbulnya tingkat stress yang semakin menjadi, maka berekreasi menjadi solusi terbaik.

Rekreasi yang bijak harus anda pilih untuk memanfaatkan waktu mepet yang dimiliki. Pulau pramuka adalah solusi tepat tujuan wisata jika anda mulai jenuh dengan suasana pulau lain disekitarnya. Pulau pramuka layaknya sebuah pulau pada umumnya memiliki beragam olahraga air yang bisa anda mainkan saat berkunjung ke
sini. Namun, sedikit berbeda dengan pulau lain disekitarnya, pulau pramuka memiliki konservasi penyu yang menarik anda kunjungi. Konservasi penyu dan bakau memang diprioritaskan di pulau pramuka karena makin menipisnya populasi penyu, terutama jenis penyu sisik. Penanaman bakau juga diharapkan dapat memperbaiki keseimbangan ekosistem di wilayah ini.

Untuk menikmati wisata maksimal anda di pulau pramuka, perhatikan hal berikut ini.
1. Jangan lupa bawa bekal
Berwisata apapun bentuknya tentu menguras tenaga dan energy kita.Beruntung jika banyak penjual makanan yang tersebar di daerah wisata sekitar, namun akan lebih sehat dan tenang jika anda membawa sendiri bekal dari rumah. Rekreasi ala pesta kebun ditemani deburan ombak tentu bukan kombinasi yang buruk untuk melepas kepenatan anda.
2. Ingat selalu kebutuhan pribadi
Selain makanan yang disiapkan bersama keluarga, anda juga harus memperhatikan kebutuhan pribadi, contohnya obat asma dan pakaian ganti masing-masing. Untuk anda yang akan berlibur ke pantai, pakaian tipis amat berguna karena kondisi sekitar yang akan memaksa anda mudah basah. Siapkan pula air mineral yang cukup karena suasana panas pantai akan membuat ion tubuh berkurang dan menipis. Kembalikan ion tubuh anda sehingga liburan dapat terus berjalan lancer.
3. Selalu bawa Sunblock
Tak lucu rasanya jika selesai liburan, anda kembali ke rutinitas dengan wajah dan bentuk baru yang “tak lazim” dari biasanya. Taka pa jika berubah menjadi lebih baik, namun akan sangat memprihatinkan jika kulit wajah dan tubuh anda berubah sedikit kusam dan menghitam. Kondisi tersebut memang biasanya dialami oleh mereka yang malas memakai pelindung. Maka jika anda menginginkan kulit terjaga, pastikan penggunaan sunblock selama liburan.
4. Mengunjungi konservasi penyu sisik
Satu hal yang tak boleh anda lewatkan jika berkunjung ke pulau pramuka adalah dengan mengunjungi konservasi penyu. Jika anda ingin menikmati wisata alam konservasi penyu di pulau pramuka, akan lebih seru jika anda tahu seluk beluk penyu sisik yang terkenal paling diburu di dunia. Eretmochelys squamata atau yang lebih dikenal penyu sisik adalah jenis penyu terancam punah yang tergolong dalam familia Cheloniidae.

Bentuk tubuhnya datar dengan sebuah karapaks sebagai pelindung dan sirip yang menyerupai lengan yang beradaptasi untuk berenang di samudera terbuka. Penyu sisik bentuknya sama seperti penyu pada umumnya, namun yang membedakannya dari spesies penyu lain adalah bentuk kepala yang memanjang dan meruncing serta memiliki paruh serupa mulut.Lengannya memiliki dua cakar yang terlihat pada setiap sirip. Penyu sisik diburu untuk konsumsi dan cinderamata. Karena populasinya yang hampir punah di dunia, Indonesia sebagai salah satu Negara yang peduli akan kelestariannya, menempatkan pulau pramuka sebagai konservasi penyu sisik.


Selain berwisata, di pulau pramuka anda juga bisa berpartisipasi dalam pelestarian penyu sisik. Dengan berkunjung ke pulau pramuka anda juga turut serta membangun dan membantu perkembangan konservasi penyu sisik untuk kelangsungan habitat hingga dapat diwariskan pada anak cucu nantinya. Pulau pramuka juga ikut memeihara keseimbangan alam dengan penanaman bakaunya. Berwisata sekaligus berkontribusi pada alam hanya di pulau pramuka. Di pulau pramuka, buat liburan anda lebih bermakna. Dapatkan paket terbaik ke pulau pramuka, semua ada disini http://www.alfahpulautidung.com/p/paket-pulau-pramuka.html

ALFAH TOURS TRAVEL

♫►►►ALFAH Tours Paket Pulau Tidung Murah berpengalaman sejak tahun 2008►►►♫