Fast Response : 
Teguh 
WA/CALL 0858 8360 0105 / 0813 1645 8884

Wisata ke Pulau Pramuka yuk!

Posted by boostweb on 12:12 PM
Anda pasti pernah dengar Pulau Pramuka yang sedang ramai dibicarakan itu kan? atau mungkin banyak diantara kita yang belum banyak tahu mengenai pulau di kawasan gugusan kepulauan seribu tersebut. Jika anda membayangkan sebuah pulau dengan tumpukan tunas kelapa, layaknya lambang pramuka yang kita tahu, bisa jadi itu benar, namun sedikit meleset. Pulau pramuka ini dulunya lebih akrab dengan sebutan pulau Elang. Pulau Elang memang sudah dimanfaatkan oleh para petualang untuk menjelajahi keindahannya, hingga suatu ketika bapak Pramuka dunia mengadakan kegiatan berkemah cukup besar di Pulau ini dan jadilah pulau Elang semakin ramai dikunjungi dan berubah namanya menjadi pulau Pra,uka seiring perkembangan masyarakat setempat.

Pulau Pramuka, layaknya pulau-pulau di gugusan kepulauan seribu lainnya memiliki keindahan khas yang elok. Anda tentu saja akan disuguhi dengan panorama wisata air yang pas untuk dipakai berolahraga sekaligus wisata. Salah satunya yang tak boleh anda lewatkan adalah
snorkeling. Anda bisa mengamati keindahan dalamnya lautan alami yang memanjakan mata. Tentu saja anda tak perlu khawatir dengan jaminan keselamatan. Anda bisa menyewa dengan para trainer yang tersedia ataupun memanfaatkan beragam paket wisata yang ada disekitar pulau tersebut. Liburan anda tentu akan semakin berkesan dan istimewa jika dilakukan bersama keluarga dan orang terkasih. Lokasinya yang cukup dekat dengan pusat ibukota semakin memudahkan anda mengajak serta keluarga untuk melepas penat dan tekanan rutinitas di Pulau Pramuka. Selain panorama dan beragam olahraga air yang ditawarkan, ada hal menarik lain yang tak boleh ketinggalan untuk dikunjungi, yaitu penangkaran Penyu dan Bakau.

Di Pulau Pramuka, selain menawarkan alam dan wisata, terdapat penangkaran Penyu dan Bakau. Penyu sebagai hewan yang semakin menipis habitat dan populasinya di Indonesia bahkan di dunia karena seringkali dimanfaatkan secara illegal oleh sekelompok oknum sebagai makanan untuk dikonsumsi ataupun diambil cangkangnya sebagai hiasan yang bernilai mahal, harus segera diselamatkan. Maka dari itu, dipilihlah pulau Pramuka sebagai tempat yang pas untuk konservasi Penyu ini, terutama Penyu Sisik. Penyu sisik biasa dikonsumsi untuk alasan kesehatan dan menjaga vitalitas manusia. Penyupun biasa dimbil illegal telurnya untuk dijual dan digunakan dengan tidak bertanggung jawab oleh sekelompok orang.Maka, jika anda menambahkan Pulau Pramuka sebagai destinasi wisata anda selanjutnya, anda akan sangat beruntung dan sudah turut serta menjaga kelestarian Penyu yang semakin langka. Dengan kunjungan anda, maka akan meningkatan pendapatan daerah, yang pastinya adapula alokasi untuk konservasi tersebut.

Selain konservasi penyu, di Pulau Pramuka anda juga akan disuguhi banyaknya pohon Bakau yang memang sengaja di tumbuhkan di sini. Bakau ini memiliki banyak manfaat yang tak bisa diremehkan. Tanaman Bakau biasa dipakai untuk kayu bakar ataupun penghasil Tanin sebagai penyamak kertas. Namun yang [asti, tanaman Bakau ini sengaja dibiakkan untuk menjaga keseimbangan ekosistem. Seperti kita tahu bersama, alam sudah semakin tua, sedangkan manusia semakin serakah untuk enggerogotinya, hingga cadangan oksigenpun makin menipis dan menyebabkan banyak spesies tak mampu bertahan dengan seleksi alam yang terjadi. Bakau sebagai salah satu alternative untuk menanggulangi permasalahan keseimbangan alam ini. Penjagaan kelestarian spesies dan ekosistem di pulau-pulau di Indonesia amat diperlukan dan terus digalakkan, dan Pulau Pramuka amat member kita inspirasi dalam upaya melindungi alam.


Begitu banyak hal yang bisa dilakukan ketika anda berwisata di Pulau Pramuka, mulai dari berwisata, berolahraga air, mengunjungi konservasi Penyu dan Bakau. Hal tersebut dapat membantu member pencerahan bagi kita bahwa harus ada keseimbangan antara kebahagiaan lahir dan batin. Di satu sisi anda bahagia dengan perjalanan wisata dan keindahan alamnya, sementara di sisi lain anda akan semakin sadar alam dan tergerak untuk menjaga bahkan melestarikannya. Hal tersebut akan menambah kecintaan dan kebanggan anda pada alam Indonesia yang indah sehingga akan sepenuh hati dan sekuat tenaga melindungi. Dapat disimpulkan, bahwa pulau Pramuka menjadi destinasi wisata paket komplit. Sepulang dari pulau Pramuka, anda akan mengantongi banyak oleh-oleh tak ternilai, andapun akan semakin menghargai segala karunia Tuhan yang diberikan. Baik itu untuk diri sendiri maupun untuk Negara ini.

ALFAH TOURS TRAVEL

♫►►►ALFAH Tours Paket Pulau Tidung Murah berpengalaman sejak tahun 2008►►►♫